Alat Kelamin Mengecil? Ini Dia Penyebabnya! - Buletinsehat.com
Pengobatan

Alat Kelamin Mengecil? Ini Dia Penyebabnya!

Buletinsehat.com – Anda mengalami masalah alat kelamin mengecil? Tahukah Anda apa penyebab alat kelamin seseorang bisa mengecil? Jika belum, coba simak informasi dalam artikel ini agar Anda tahu apa penyebab dari mengecilnya Mr. P Anda.

Salah satu gangguan yang terjadi pada alat kelamin pria adalah mengecilnya alat kelamin. Meski tidak berbahaya, tapi hal ini tentu akan mengganggu psikologis Anda. Seorang pria tentu tidak akan merasa percaya diri dengan ukuran Mr. P yang kecil. Apa saja penyebab alat kelamin mengecil? Mari simak informasinya berikut.

Alat Kelamin Mengecil? Ini Dia Penyebabnya!

Pertambahan usia membuat alat kelamin mengecil? Ya, pertambahan usia ternyata bisa menyebabkan alat kelamin mengecil. Hal ini disebabkan oleh adanya hambatan aliran darah menuju penis karena adanya penyempitan pembuluh darah. Penyempitan pada pembuluh darah ini akan membuat darah yang mengalir ke dalam jaringan penis menjadi terhambat sehingga mengakibatkan ukuran Mr. P menjadi mengecil.

Baca Juga : Mengenal Penyebab Belum Mimpi Basah

Tak hanya itu, pertambahan usia juga bisa membuat jaringan di sekitar penis menjadi tidak lagi elastic. Hal ini juga menyebabkan penis tidak mengembang saat terisi oleh darah. Penyebab alat kelamin mengecil karena faktor degeneratif ini bisa muncul secara perlahan seiring dengan bertambahnya usia. Tapi, proses ini bisa dipercepat oleh berbagai faktor seperti terjadinya obesitas, merokok, diabetes, koleterol, dan sebagainya.

Lantas, seberapa kecil ukuran Mr. P ini akan mengecil? Pengecilan alat kelamin pria yang disebabkan oleh faktor usia ini tidak akan terlalu jauh dari kondisi normal. Jika di usia 30 tahunan penis berukuran sekitar 15 cm, mungkin pada usia 60 atau 70 tahunan akan mengecil menjadi 13 cm atau 14 cm.

Faktor Kegemukan

Selain faktor pertambahan usia, ternyata kegemukan atau obesitas juga bisa menyebabkan alat kelamin mengecil. Kegemukan yang sangat parah akan membuat lemak berkumpul di sekitar Mr. P sehingga Mr. P ini menjadi “terbenam” dan membuat ukurannya terlihat kecil. Jika tingkat kegemukan ini berkurang dan ukuran tubuh menjadi normal kembali, ukuran penis pun menjadi “normal”.

Baca Juga : Doa Untuk Orang Sakit Sesuai Sunnah Rosulullah SAW

Dengan mengetahui dua penyebab dari mengecilnya alat kelamin pria ini, bisa disimpulkan bahwa untuk mencegahnya adalah dengan menjaga agar aliran darah menuju penis tetap lancar dan menghindari obesitas atau kegemukan. Dengan dua cara ini, pengecilan alat kelamin bisa dicegah.

Itulah informasi tentang penyebab alat kelamin mengecil. Kini Anda tahu apa sebabnya? Semoga bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button