Berbagai Efek Akibat Mandi Malam - Buletinsehat.com
Tips Sehat

Berbagai Efek Akibat Mandi Malam

Buletinsehat.comApakah efek akibat mandi malam? Akibat mandi malam bisa saja menyebabkan rematik atau jenis penyakit lainnya yang dapat membahayakan tubuh. Berikut penjelasannya.

Akibat mandi malam banyak sekali, disamping memiliki dampak yang buruk untuk kesehatan, mandi malam juga ternyata memiliki banyak manfaat.

Akibat mandi malam ternyata mempunyai akibat yang positif dan negatif. Mandi malam adalah mandi yang dilakukan pada malam hari pada jam – jam dimana matahari sudah tenggelam, yaitu dari jam 6 sore sampai jam 12 malam. Ini biasanya dilakukan karena mungkin malas, baru selesai beraktivitas dan juga setelah berhubungan suami istri.

Dalam islam disebut mandi wajib. Banyak ahli berpendapat mandi malam memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan, namun disamping itu juga memiliki banyak dampak baik. Berikut akan dibahas tentang dampak – dampak mandi malam.

Efek Buruk Akibat Mandi Malam

Sudah banyak ahli, dokter dan masyarakat awam juga telah mengetahui dampak dampak yang buruk mandi malam. Efek mandi malam yang banyak diketahui masyarakat adalah memperparah rematik yang ada di tubuh yang sudah terkena penyakit ini terutama bagi yang sudah tua. Selain itu juga mengakibatkan penyakit bronchitis dimana gangguan paru – paru terjadi akibat dari efek air dingin yang dipakai.

Mandi malam juga bisa menimbulkan asam urat pada tubuh. Air pada malam hari berdampak pada hal – hal yang mengakibatkan dan memperparah asam urat. Ada juga para ahli yang berpendapat bahwa akibat mandi malam juga ternyata bisa mempercepat penuaan dini. Karena air yang dingin itu menimbulkan efek yang membuat kulit keriput, jika hal ini dilakukan terus menerus, maka kulit akan terlihat keriput dan terlihat menua.

Efek Positif Akibat Mandi Malam

Disamping memiliki efek yang buruk, mandi malam juga mempunyai dampak yang positif bagi kesehatan kita. Mandi malam akan banyak memberikan kesegaran yang luar biasa karena air pada malam hari memiliki kadar dingin yang lebih banyak dibanding kadar dingin pada siang hari. Mendapatkan kesegaran yang  lebih juga akan anda dapatkan apabila mandi di malam hari karena setelah banyak beraktivitas capek – capek yang anda rasakan akan segera terobati.

Baca Juga : Alergi Dingin dan Debu Pada Anak

Bagi anda yang memiliki tekanan darah yang tinggi atau hipertensi, cobalah untuk mandi malam hari, karena mandi malam cocok sekali untuk bisa menurunkan tekanan darah yang ada pada tubuh anda. mandi malam juga bisa membuat badan kita menjadi lebih terlihat bersih, hal ini disebabkan karena air pada malam hari sangat segar dan membuat tubuh anda menjadi fresh.

Banyak dampak dampak yang telah saya bahas, sekarang giliran anda menentukan apakah mau mandi malam atau mandi di sore hari. Yang terpenting adalah jangan sampai tidak mandi. Semoga bermanfaat artikel tentang akibat mandi malam.

Nah setelah membaca artikel ini sempatkan juga membaca tentang Siti Qolbuniyah Jin Negeri Habsyi yang Menggegerkan Pesantren Keresek Garut

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button