Faktor Penyebab Benjolan Berisi Darah : Hemangioma - Buletinsehat.com
Pengobatan

Faktor Penyebab Benjolan Berisi Darah : Hemangioma

Buletinsehat.com | Faktor Penyebab Benjolan Berisi Darah – Hemangioma atau hemangioma infantil ialah perkembangan pembuluh darah yang tidak memiliki sifat kanker. Penyakit ini juga dikenal dengan tumor pembuluh darah dan biasa terjadi pada anak-anak. Perkembangannya umum terjadi pada periode waktu tertentu dan berkurang tanpa perawatan.

Biasanya, hemangioma ini tidak mengakibatkan permasalahan pada umumnya bayi atau anak-anak. Tetapi, beberapa hemangioma bisa keluarkan darah atau bisul. Keadaan Ini kemungkinan menyakitkan yang bergantung pada ukuran dan lokasinya. Pada beberapa kondisi, perkembangan hemangioma bisa mempengaruhi organ intern, seperti hati, sisi lain dari mekanisme gastrointestinal, otak, atau organ-organ mekanisme pernafasan.

Faktor Penyebab Benjolan Berisi Darah

Hemangioma di kulit berkembang saat ada proliferasi abnormal pembuluh darah di satu tempat badan. Tidak ada riset selanjutnya mengapa pembuluh darah bergerombol bersama semacam ini. Tetapi, kemungkinan besar ini disebabkan karena protein tertentu yang dibuat di plasenta sepanjang kehamilan.

Hemangioma kulit bisa tercipta di susunan atas kulit atau pada susunan lemak di bawahnya yang disebutkan susunan subkutan. Sebelumnya, hemangioma kemungkinan terlihat seperti pertanda lahir merah di kulit. Selanjutnya pelan-pelan itu mulai akan mencolok ke atas kulit.

Hemangioma hati tercipta di atas hati. Hemangioma ini dipandang peka pada estrogen. Sepanjang menopause, beberapa wanita yang diresepkan estrogen alternatif untuk meminimalisir tanda-tanda yang disebabkan karena pengurangan kandungan estrogen alami. Estrogen berlebihan ini bisa memicu perkembangan hemangioma hati. Demikian juga dengan kehamilan dan kadang pil kontrasepsi oral bisa tingkatkan ukuran hemangioma.

Hemangioma umumnya tidak mengakibatkan tanda-tanda sepanjang atau sesudah pembentukannya. Tetapi, mereka bisa mengakibatkan gejala-gejala bila tumbuh besar, baik di wilayah peka atau bila ada banyak hemangioma.

Hemangioma di kulit umumnya ada sebagai guratan atau tonjolan kecil warna merah. Hemangioma kulit terkadang disebutkan hemangioma strobery karena performanya yang merah gelap. Type ini umumnya terjadi di leher atau muka.

Sementara hemangioma pada tubuh umumnya tidak dikenali sampai tumbuh besar atau ada beberapa hemangioma. Gejala-gejala yang memperlihatkan kamu kemungkinan mempunyai hemangioma intern, yakni:

Tidak ada test khusus yang dipakai untuk menganalisis hemangioma kulit. Dokter bisa membuat analisis visual sepanjang pengecekan fisik. Untuk hemangioma pada organ intern umumnya kelihatan sepanjang test pencitraan, seperti ultrasound, MRI, atau CT scan.

Untuk penyembuhan sendiri, hemangioma tunggal dan kecil umumnya tidak membutuhkan penyembuhan. Hal tersebut kemungkinan lenyap sendirinya. Tetapi, beberapa kasus membutuhkan perawatan seperti hemangioma kulit yang meningkatkan lesi atau cedera.

Konsumsi obat umumnya dipakai kortikosteroid yang bisa disuntikkan ke hemangioma untuk kurangi perkembangan dan hentikan infeksi. Beta-blocker: Beta-blocker tropis, seperti timolol gel bisa dipakai seringkali setiap hari sepanjang 6—12 bulan untuk hemangioma ukuran kecil.

Perawatan Laser dapat dipakai untuk hilangkan hemangioma. Dalam beberapa kasus, seorang pakar bedah bisa memakai perawatan laser untuk kurangi kemerahan dan percepat pengobatan. Bila ukuran hemangioma besar atau di ada wilayah peka seperti mata, karena itu ada peluang dokter merekomendasikan untuk lakukan pengangkatan lewat pembandinghan. Faktor Penyebab Benjolan Berisi Darah – Aslisunda

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button