Gejala Ambeien dalam Kehamilan Ibu Dan Cara Mengatasinya - Buletinsehat.com
Tak Berkategori

Gejala Ambeien dalam Kehamilan Ibu Dan Cara Mengatasinya

Sehat.aslisunda.com | Ambeien dalam kehamilan yang dialami banyak ibu hamil itu sangat menyebalkan karena menimbulkan peradangan diluar atau didalam vena yang terjadi dikarenakan kesulitan membuang sampah metabolisame dalam tubuh, sehingga mengakibatkan anda harus memaksakan diri anda untuk bersusah payah mengeluarkan air besar. Ambeien biasanya dapat sembuh seperti semula selama 1-2 minggu, namun ada juga ambeien yang harus mendapat penanganan serius/lebih lanjut dikarenakan bengkak dan iritasi.

Gejala Ambeien dalam Kehamilan Ibu

Ambeien atau sering juga disebut sebagai wasir memiliki kaitan pada saat ibu sedang hamil. Karena pada saat ibu sedang hamil jumlah sirkulasi darah mengalami peningkatan dalam tubuh sehingga vena-vena yang dimiliki pada organ dalam bagian ibu membesar, dengan kejadian tersebut mengakibatkan vena pada pantat ibu mengalami pembengkakan dan lamban, terutama jika rahim ibu yang mengalami pembesaran sehingga menekan vena-vena.

Penyebab lain bisa dikarenakan ibu menahan buang air besar yang dapat menjadikan sembelit dan konstipasi. Adapun faktor lainya dikarenakan perubahan hormon dalam tubuh, beban yang ditanggung ibu hamil, tetesan darah segar dari dubur, ukuran janin yang kian membesar. Sedangkan gejala yang dikarenakan ambeien dalam kehamilan seperti keluar lendir bersamaan dengan kotoran, gatal dan nyeri pada permukaan dubur, terdapat benjolan lunak dipermukaan dubur,.

Baca Juga : Manfaat dan Efek Samping Chia Seeds untuk Ibu Hamil, Wajib Tahu!

Sumber Poto : Orami.com

Mengatasi Ambeien Masa Kehamilan

Ada beberapa cara yang perlu anda pahami dalam mengatasi penyakit ambeien, dengan memperhatikan penanganannya seperti dibawah ini :

Konsumsilah makanan berserat yang banyak, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan
Minumlah susu frementasi dan yoghurt yang dapat merangsang kerja usus menjadi lebih aktif.
Seringlah meminum air putih secara rutin.
Melakukan olahraga ringan secara teratur, sehingga dapat menggerakan otot-otot pada saluran pencernaan yang dapat menghantarkan ke saluran pembuangan.
Hindari mengejan saat buang air besar karena dapat mengakibatkan pembengkakan dan peradangan.
Mengurangi tekanan saat hamil karena posisi rahim tepat diatas pembuluh darah yang dapat mengeringkan pembuluh darah wasir.
Istirahat cukup guna menghindari gesekan pada bagian anus.

Ambeien sebenarnya memang tidak begitu berbahaya. Namun, menjadikan ibu hamil tidak menikmati kehamilannya karena sakit yang dideritanya. Apabila kondisi ambeien telah menyebabkan rasa nyeri yang berlebih dan anda kesulitan dalam beraktifitas maka anda harus segera konsultasikan ke dokter kandungan. Karena jika anda tidak melakukan tindakan yang cepat untuk menangani penyakit anda maka akan berakibat fatal dikarenakan ambeien dalam kehamilan

 

Artikel Gejala Ambeien dalam Kehamilan Ibu Dan Cara Mengatasinya pertama kali tampil pada Kesehatan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Generated by Feedzy