Masalah Air Mani Encer, Apakah Penyebab dan Cara Mengatasinya - Buletinsehat.com
Kesehatan PriaTips Sehat

Masalah Air Mani Encer, Apakah Penyebab dan Cara Mengatasinya

Penyebab Air Mani Encer Bahaya Serta Solusinya

Buletinsehat.com | Masalah Air Mani Encer, Berbahayakah? – Mungkin anda pernah mendengar permasalahan seperti air mani encer, dan anda mungkin bertanya-tanya apa penyebabnya serta apakah masalah semacam itu berbahaya? Pada dasarnya mani encer merupakan tanda di mana seorang pria tidak dapat melakukan aktivitas seksual yang wajar, dan dalam waktu yang cukup lama.

Dalam beberapa kasus mani encer, seorang pria tidak bisa melakukan hubungan seksual dalam jangka waktu lama oleh karena spermanya langsung keluar bahkan sebelum melakukan penetrasi ke dalam vagina.

Baca Juga : Sakit Varikokel Menyebabkan Sulit Mendapatkan Keturunan

Penyebab Air Mani Encer

Namun jangan salah, sperma encer sebetulnya bukan tanda kemandulan, meski masalah macam itu tentu saja sangat besar dampaknya terhadap kualitas hubungan seksual.

Meski demikian, pria yang mengalami masalah air mani encer harus memeriksakan diri ke dokter guna menemukan penyebab masalah dan solusi yang tepat untuk mengatasinya.

Beberapa orang mengatakan bahwa sperma yang encer disebabkan oleh masturbasi yang dilakukan terlalu sering. Meski demikian, tidak ada bukti lebih lanjut yang bisa memvalidasi pendapat tersebut.

Bagaimana dengan air sperma yang berwarna kekuningan? Ini sebetulnya tidak menjadi masalah yang sangat serius, sebab air mani yang sehat biasanya berwarna abu-abu atau putih, serta terkadang berwarna kekuningan juga.

Adapun yang perlu anda waspadai adalah bila air mani yang keluar berwarna merah atau merah muda. Jika demikian, maka sebaiknya anda segera memeriksakan diri ke klinik terdekat sebab ini sudah menjadi masalah serius.

Baca Juga : Manfaat Buah Tin Untuk Wanita, Anemia dan Kesehatan Jantung

Solusi Untuk Air Mani Encer

Bagaimana mengatasi air mani encer secara alamiah? Dalam banyak hal, mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C merupakan cara yang dikenal sebagai solusi terbaik guna meningkatkan kualitas sperma. Anda bisa mulai mengkonsumsi tauge, tomat, atau brokoli yang mengandung banyak vitamin C alami.

Selain itu, konon katanya menghindari hubungan intim selama lima hari. Misalnya dalam seminggu anda bisa berhubungan intim pada hari Sabtu saja. Ini memberikan lebih banyak kesempatan bagi sperma untuk berkembang dengan sehat dan tidak encer.

Sangat disarankan juga untuk meningkatkan porsi olahraga dan aerobik. Berenang atau jogging selama 20 menit yang dilakukan secara rutin konon bisa membantu meningkatkan kualitas air mani. Tetapi juga perlu diingat bahwa air mani encer biasanya sulit untuk dilihat dengan mata telanjang.

Bisa jadi air mani anda tidak encer, hanya saja anda merasa demikian. Oleh karena itu  sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter bila anda merasa tidak yakin dengan pengamatan anda.

Itulah sediki penjelasan Apakah Bahayakah Jika Terkena Masalah Air Mani Encer, Semoga Bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button