Mengenal Penyebab Belum Mimpi Basah - Buletinsehat.com
Kesehatan PriaPengobatanTips Sehat

Mengenal Penyebab Belum Mimpi Basah

Buletinsehat.comMengenal Penyebab Belum Mimpi Basah Pada Pria : Remaja pria yang belum mimpi basah sering dilanda kekhawatiran. Mimpi basah dalam bahasa medis dikenal sebagai emisi nocturnal. Peristiwa ini hanya pria yang mengalaminya yaitu ketika beranjak dewasa secara alamiah. Mimpi basah merupakan mimpi yang berkaitan dengan hasrat seksual sehingga mimpi tersebut menyebabkan ejakulasi. Ketika terbangun si remaja akan menemukan bahwa tempat tidurnya basah oleh sperma.

Mimpi basah biasa terjadi saat memasuki usia 10-12 tahun. Beberapa anak lelaki bisa mengalaminya di usia lebih muda. Ketika memasuki masa pubertas ini organ reproduksi seorang laki-laki matang secara bertahap. Seiring dengan tumbuhnya rambut kemaluan, biasanya organ reproduksi bagian dalam telah mampu memproduksi sperma.

Mengenal Penyebab Belum Mimpi Basah pada Pria

Mimpi basah terjadi pada saat orang mengalami tidur dalam atau terjadi pada fase REM (Rapid Eye Movement). Saat seorang Pria tidur dalam atau REM sebuah mmpi dapat terjadi terkadang bola mata bergerak cepat selama tidur saat mimpi berlangsung. Pada fase ini aktivitas otak meningkat, laju respirasi lebih cepat, otot-otot menjadi lebih rileks. baca juga obat keputihan

Pada saat tidur dalam seorang pria bisa mengalami ereksi tingga hingga lima kali. Ketika alat kelamin mendapat rangsangan dalam tidur atau mimpi erotis maka terjadilah ejakulasi dan orgasme pada saat tidur sehingga terjadi peristiwa yang bernama mimpi basah.

Mengenal Penyebab Belum Mimpi Basah

Tak Kunjung Mimpi Basah, Apakah Menjadi Masalah?

Saat usia telah menginjak masa pubertas sekitar enam belas atau tujuh belas tahun dan mimpi basah tak kunjung terjadi, seorang remaja mungkin menjadi cemas. Sebab mimpi basah dalam agama Islam adalah pertanda akil baligh dan berkaitan dengan kewajiban melaksanakan ibadah bagi seorang pria.

Jika mimpi basah tidak kunjung datang, maka sang remaja akan bimbang apakah ia telah wajib beribadah atau belum. Lalai dalam beribadah ketika sudah akil baligh akan mendapatkan sanksi sebagai dosa. Seorang remaja merasa cemas apabila mimpi basah tidak juga terjadi karena kemungkinan ada gangguan pada alat reproduksi atau masalah infertilitas yang sedang dialami.

Mengenal Penyebab Belum Mimpi Basah

Mengetahui penyebab terjadinya mimpi basah dapat membantu remaja pria mengatasi kecemasannya. Secara medis mimpi basah merupakan proses alam bawah sadar yang terpengaruh erotika dan rangsangan seksual. Jika obyek-obyek seksual masih berada di bawah ambang sexual erotic threshold (batas alam bawah sadar seksual) maka kemungkinan besar tidak akan menimbulkan fantasi seksual sehingga mimpi basah tidak terjadi. Makanya ketika seseorang belum mengalami mimpi basah dia terkena gejala infertilitas.

Apabila kita lihat dari segi agama meski belum mimpi basah namun jika tanda-tanda pubertas sudah muncul seperti usia menginjak 15 tahun, suara “pecah”, tumbuh bulu kemaluan dan mulai timbul ketertarikan pada lawan jenis maka lelaku tersebut sudah harus melaksanakan ibadah sesuai syariat.

Jangan lupa kunjungi juga Blog ASLISUNDA.COM untuk artikel sejarah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button