Obat Herbal untuk Mengatasi Penyakit Kista Ovarium - Buletinsehat.com
LifestylePengobatanTips Sehat

Obat Herbal untuk Mengatasi Penyakit Kista Ovarium

Obat Herbal untuk Mengatasi Penyakit Kista Ovarium – Kista ovarium merupakan penyakit yang banyak wanita sangat mengkhawatirkannya. Namun tak perlu takut ladies, karena kista ovarium ini bisa ditangani dengan cara-cara pencegahan. Salah satu cara pencegahan paling efektif adalah dengan mengkonsumsi obat herbal di mana fungsinya adalah menjadikan indung telur terbebas dari bakteri-bakteri penyebab penyakit kista ovarium. Obat-obatan herbal juga sangat efektif dalam menangani siklus menstruasi. Berbagai tanaman herbal memiliki kandungan vitamin B complex yang dapat meningkatkan produksi progesterone. Obat herbal juga dapat membantu memelihara sistem endocrine dalam tubuh, menstabilkan hormon, dan sirkulasi lebih baik pada organ reproduksi.  Inilah beberapa obat herbal untuk mengatasi penyakit kista ovarium.
Obat Herbal untuk Mengatasi Penyakit Kista Ovarium
  • Beetroot/Umbi Merah
Betroot atau umbi merah merupakan tanaman yang sering digunakan untuk mencegah kanker. Begitupula untuk kista ovarium, kandungan betacyanin dari betroot dapat memperlancar kemampuan liver dalam membersihkan racun, termasuk pada bagian kista. Selain itu zat alkalin alami pada beetroot juga membantu menstabilkan tingkat keasaman pada tubuh. Hal tersebut dapat mencegah terjadinya kista pada indung telur. Beetroot ini bisa dikonsumsi dengan cara dibuat jus dan diminum sehari sekali sebelum sarapan.
  • Maca
Maca merupakan sejenis umbi akar yang mampu mencegah kista ovarium dengan efektif. Maca dapat membantu tubuh untuk memproduksi progesterone dan menyeimbangkan hormon dalam tubuh. Maca ini memang merupakan tanaman yang agak susah untuk ditemukan, namun dewasa ini sudah banyak petani yang membudidayakan Maca ini. Dengan memproduksi progesterone maka otomatis dapat memperbaiki sistem endocrine dalam tubuh.
  • Chamomile
Obat herbal lainnya untuk mengatasi penyakit kista ovarium adalah chamomile. Tanaman herbal yang kebanyakan tumbuh di tanah Eropa ini memiliki khasiat ampuh dalam menangani berbagai penyakit di bagian perut. Chamomile ini bisa dijadikan teh dan memiliki efek menenangkan bagi tubuh. Selain itu rasa hangat dari teh ini juga dapat membantu memperlancar sirkulasi menstruasi dengan menstimulasi aliran darah pada bagian uterus dan pelvis. Anda bisa mengkonsumsinya dengan membuat secangkir teh chamomile yang ditambahkan dengan satu sendok makan madu.
  • Biji Milk Thistle
Milk thistle merupakan tumbuhan yang sering dipakai sebagai obat pada terapi kanker. Sifat anti kangker dari milk thistle menjadikannya bisa digunakan untuk pengobatan kista ovarium. Biji milk thistle dapat menstabilkan hormon dan membersihkan racun lewat area liver. Kandungan alamiah dari biji milk thistle dapat membantu liver untuk meregenerasi dan membersihkan racun-racun penyebab kista ovarium.
  • Akar Black Cohosh
Black cohosh merupakan tanaman yang tumbuh subur di tanah Amerika Utara dan telah menyebar ke seluruh dunia. Obat ini telah digunakan beribu-ribu tahun yang lalu dalam mengatasi penyakit-penyakit kewanitaan. Tanaman herbal ini dapat memperlancar sirkulasi menstruasi wanita. Selain itu akar black cohosh juga dapat meredakan rasa sakit pada indung telur.
  • Tribulus Terrestris
Tanaman tribulus merupakan tanaman herbal yang mampu menangangi masalah-masalah kewanitaan. Berbagai penelitian memperlihatkan tribulus dapat menormalkan ovulasi pada wanita. Tribulus terrestris juga dapat meningkatkan kemampuan tonik pada wanita. Tanaman herbal ini bisa dijadikan obat untuk mencegah atau mengobati kista ovarium.
  • Daun Seribu/Yarrow
Daun seribu memang berbentuk seperti semak-semak namun manfaatnya bagi kesehatan sangat banyak. Daun seribu dapat melancarkan mampet pelvic lewat sirkulasi organ reproduksi wanita. Daun seribu ini dapat dijadikan obat herbal untuk penyakit kista ovarium.
Cukup banyak memang obat herbal yang bisa dikonsumsi sebagai upaya untuk mengatasi penyakit kista ovarium. Pilihlah obat herbal yang paling mudah ditemukan di lingkungan sekitar anda. Salam sehat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button