Sakit Varikokel Menyebabkan Sulit Mendapatkan Keturunan - Buletinsehat.com
Kesehatan Pria

Sakit Varikokel Menyebabkan Sulit Mendapatkan Keturunan

Buletinsehat.com | Sakit Varikokel Menyebabkan Sulit Mendapatkan Keturunan¬†– Banyak pria kerap tidak mengetahui jika mereka mempunyai varikokel sampai harus jalani analitis sperma untuk menyaksikan subur atau mungkin tidak. Penemuan “tidak menyengaja” berikut yang selanjutnya dapat menjadi satu diantara jawaban kenapa pasangan suami istri belum memiliki buah kesayangan.

Infertilitas, atau ketidaksuburan, didiagnosa saat pasangan tidak juga mendapatkan pertanda kehamilan sesudah lakukan hubungan seksual tanpa kondom, minimal sepanjang 12 bulan. Varikokel (varises pada skrotum) terjadi pada 15% dari semua pria, dan 40% salah satunya bawa karena pria tidak subur.

Saat sebelum ketahui jalinan varikokel dan ketidaksuburan pada laki, silahkan ketahui dahulu apakah itu varikokel.

Apakah itu Penyakit Varikokel?

Varikokel ialah varises (pembesaran vena) yang terjadi pada skrotum. Keadaan ini terjadi pada sekitaran 10 sampai 15 % pria. Keadaan ini mengakibatkan bengkak yang umumnya seperti pembesaran di atas testis, tanpa peralihan warna.

Pleksus pampiniformis ialah satu kelompok vena di skrotum. Vena-vena ini menolong mendinginkan darah saat sebelum mengucur ke arteri testis, yang menyuplai darah testis. Bila testis terlampau panas, karena itu sperma yang sehat tidak bisa dibuat.

Kesehatan sperma mempengaruhi kesuburan, menjadi penting untuk pembuluh darah untuk mendinginkan darah. Banyak orang dengan varikokel tidak mempunyai tanda-tanda, tapi beberapa kemungkinan alami permasalahan kesuburan. Saat seorang mempunyai varikokel, mereka mungkin saja alami bengkak dan kehalusan skrotum.

Sakit Varikokel Menyebabkan Sulit Mendapatkan KeturunanApa Sakit varikokel mengakibatkan pria tidak subur?

Peranan pria dalam kesuburan ialah sediakan sperma sehat hingga bisa berenang lewat vagina, ke kandungan, dan sampai ke tuba falopii untuk membuahi sel telur.

Saat sperma sukses berjumpa dengan sel telur terjadi pembuahan. Sel telur yang telah dibuahi selanjutnya akan berkembang jadi embrio dan berkembang jadi janin.

Agar lewat semua proses itu, seorang pria memerlukan air mani, atau ejakulasi, yang memiliki kandungan cukup sperma baik. Nach, mempunyai varikokel akan menghalangi sperma lewat proses itu, dan mengakibatkan seorang pria jadi tidak subur (infertilitas).

Sakit Varikokel Menyebabkan Sulit Mendapatkan Keturunan

Varikokel bisa tingkatkan temperatur testis, yang mempengaruhi perubahan sperma. Kenaikan temperatur ini mempunyai dua dampak. Pertama, mengakibatkan pengurangan produksi testosteron, yang disebut hormon pria yang turut serta dalam produksi sperma.

Pengurangan testosteron akan mengakibatkan pengurangan jumlah sperma yang dibuat dan dapat mengakibatkan cacat dalam perubahan sperma. Mengakibatkan, kekuatan sperma untuk berenang (motilitas) jadi terusik.

Dalam pada itu, dampak ke-2 , kenaikan temperatur diprediksi mengakibatkan kenaikan spesies oksigen reaktif yang dapat menghancurkan DNA dan membran sperma, atau susunan luar. Semua dampak ini menghancurkan kesehatan sperma.

Varikokel tidak selamanya membuat pria tidak subur

Sebuah study tahun 2014 kumpulkan data pada 816 pria dengan permasalahan infertilitas. Nyaris sepertiganya dipastikan mempunyai varikokel.

Maknanya, riset itu memperlihatkan jika varikokel kadang menjadi satu diantara factor yang mengakibatkan seorang pria jadi tidak subur. Tetapi, tidak berarti pria dengan varikokel selalu mempunyai permasalahan infertilitas.

Orang dengan varikokel mempunyai rintangan tertentu dalam mempunyai si buah kesayangan. Tetapi, tidak berarti mereka tidak dapat memiliki.

Sakit Varikokel Menyebabkan Sulit Mendapatkan Keturunan

Sebuah study pada tahun 2012 mendapati beberapa bukti jika menyembuhkan varikokel bisa tingkatkan kesuburan, terlebih bila pemicu infertilitas pasangan tidak dikenali. Tetapi, riset ini masih perlu penilaian selanjutnya.

Benjolan pembuluh darah ke orang dengan varikokel bisa menghancurkan sperma dan kurangi jumlah sperma. Tetapi, ke orang dalam jumlah sperma rerata, varikokel bisa jadi tidak mempengaruhi kesuburan lelaki.

Itu penyebabnya, saat kehamilan yang diharap tidak juga tiba, penting untuk lakukan beragam test, terhitung test jumlah sperma. Varikokel bukan salah satu pemicu seorang pria jadi tidak subur. Selain Berusaha alangkah baiknya kita juga Berdo’a

Sakit Varikokel Menyebabkan Sulit Mendapatkan Keturunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button